Pemerintah provinsi DKI Teruskan Program Kartu Pekerja Jakarta Warisan Anies Baswedan

Pemerintah provinsi DKI Teruskan Program Kartu Pekerja Jakarta Warisan Anies Baswedan

Pemerintah Propinsi (Pemerintah provinsi) DKI lewat Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta pastikan program Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) warisan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan masih tetap bersambung.

Kepala Disnakertransgi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengeklaim, sekitar 45.134 KPJ telah dialokasikan ke warga.

“Program Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) terus akan diteruskan sebagai bentuk loyalitas Pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menolong penuhi keperluan beberapa pekerja di Jakarta,” kata Andri dalam info resminya.

KPJ, kata Andri, diharap jadi peraturan solutif untuk mengurangi beban beberapa pekerja atau buruh di DKI Jakarta.

Ia menyebutkan, persyaratan yang menerima KPJ alami kenaikan, dari yang awalannya berpendapatan Upah Minimum Propinsi (UMP) plus 10 % jadi Upah Minimum Propinsi (UMP) plus 15 %.

Adapun dasar perhitungan UMP plus 15 % itu didapat dari Satuan Kerja Piranti Daerah (SKPD) DKI Jakarta pengampu dan saran dari organisasi serikat pekerja.

Persyaratan yang menerima KPJ secara umum sebagai Kepala Keluarga (KK), dan jadi pencari nafkah utama untuk keluarga.

“Sekitar 45.134 kartu sudah kita distribusikan semenjak tahun 2018 s/d sekarang ini,” katanya.

Persyaratan Sampaikan KPJ
Adapun proses registrasi Kartu Pekerja Jakarta bisa dilaksanakan melalui liga dan perusahaan. Pekerja yang penuhi syarat itu bisa juga langsung tiba ke Kantor Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta.

Persyaratan yang penting dibawa ialah KTP DKI, berpendapatan optimal sama dengan UMP plus 15 % dari UMP dan slip upah.

Sebagai info, program KPJ jadi usaha Pemerintah Propinsi (Pemerintah provinsi) DKI untuk memberikan dukungan kenaikan kesejahteraan beberapa pekerja di Jakarta.

Untuk warga yang mempunyai Kartu Pekerja Jakarta, dapat naik TransJakarta gratis dan terima pangan subsidi. Pemilik KPJ jadi anggota di Jakgrosir dan anak-anak yang menerima KPJ terima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

See also  Sesudah PHK 1.300 Karyawan, GoTo Akan Divestasi Saham

 

Check Also

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra Beberapa instansi survei nasional mengatakan kepopuleran capres (calon …