LPSK Ungkapkan Narasi Viral TikToker Dibawa Polisi selesai Rekam Tragedi Kanjuruhan

LPSK Ungkapkan Narasi Viral TikToker Dibawa Polisi selesai Rekam Tragedi Kanjuruhan

Nama Kelvin alias Kelpin jadi pembicaraan di tengah pengusutan Tragedi Kanjuruhan, Malang. Pria itu disebut dicuri Kepolisian di saat ingin jadi pembicara di salah satunya tv swasta.

Cerita yang tersebar tidak semua betul. Instansi Pelindungan Saksi dan Korban (LPSK) memaparkan kenyataannya.

Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu akui sudah memperoleh info dari Kelvin pemilik account tiktok @kelpinbotem.

Kevin satu diantara beberapa ribu pemirsa yang melihat pertandingan BRI Liga 1 di antara Arema FC versus Persebaya Surabaya.

Saat kejadian terjadi, dia turun cari tempat aman sekalian terus mendokumentasikan situasi.

“Ia turun tangga ke pintu itu kan samping ada pagarnya. pagar itu tidak roboh, tetapi goyang, ia salah satunya yang jatuh, ia lompat ke bawah,” tutur Edwin.

Edwin menjelaskan, Kelvin berdiri dalam suatu ruangan kosong dekat kamar mandi. Telephone pegang terus hidup untuk mendokumentasikan peristiwa di gate 3.

Kelvin bersama partnernya sukses keluar stadion. Rekaman video di Stadion Kanjuruhan diupload di account TikTok. Rupanya rekaman viral.

Permasalahan juga tiba. Kelvin dikunjungi beberapa orang kenakan pakaian sipil. Beberapa orang itu menumpangi dua kendaraan.

“Ia berpikir itu supporter Aremania,” tutur ia.

Edwin menjelaskan, beberapa orang tidak dikenali menginvestigasi Kelvin. Bahkan juga kartu identitas ikut juga disuruh.

“Orang itu selanjutnya tanya smartphonenya, ingin saksikan bertanya KTP-nya,” tutur ia.

Edwin menerangkan, Kelvin ditempatkan ke mobil. Ada 3 orang yang menemani Kelvin dalam. Terakhir dijumpai, mereka rupanya seorang polisi.

“Ia baru sadar jika mereka ini polisi. maka ” tutur ia.

Edwin menjelaskan, Kelvin tidak diberlakukan kasar, dan tangan tidak diborgol. “Kata orang yang ada dalam mobil itu, jika kamu penjahat baru kami borgol,” tutur ia.

See also  Pemerintahan Perkenankan Liga 1 Diteruskan sesudah Disetop karena Bencana Kanjuruhan

Edwin menjelaskan, Kelvin menghubungi seorang leader-nya untuk memberitahu apa yang sebetulnya terjadi. Kelvin dibawa ke Polres Malang.

“Leader-nya nyusul ke polres, meskipun tidak masuk ke ruang pengecekan, di luar,” terangya.

Edwin menjelaskan, Kelvin dicheck secara intesif. Adapun, Informasi Acara Pengecekan (BAP) berkaitan pengusutan kasus dengan dugaan Pasal 359 KUHP dan 360 KUHP.

Edwin menjelaskan, penyidik pinjam telephone pegang Kelvin untuk mentransmisikan video yang terkait dengan Tragedi Kanjuruhan.

“Ia (Kelvin) di BAP-nya atas alat rekaman barusan Pasal 359 KUHP dan Pasal 360. info dari penyidik semacam itu. Usai di-BAP ia bisa pulang,” tambahnya.

Edwin menentang, pengecekan Kelvin ada hubungan dengan gagasan stasiun TV swasta yang akan mengundang jadi pembicara.

“Karena Cerita TV atau mata Najwa itu baru mengontak ia Rabu. Sementara peristiwanya itu Senin tanggal 3,” tutur ia.

Sekitar 18 orang saksi dan korban ajukan permintaan ke LPSK. Sampai sekarang tidak ada satu juga permintaan diwujudkan. “Itu masih juga dalam proses,” tutur ia.

Check Also

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra Beberapa instansi survei nasional mengatakan kepopuleran capres (calon …