Ini Hasil Razia Drone Sepanjang WSBK 2022 di Circuit Mandalika

Ini Hasil Razia Drone Sepanjang WSBK 2022 di Circuit Mandalika

Sepanjang 3 hari motor balap WSBK Mandalika 2022, Polda NTB melangsungkan razia drone ilegal disekitaran Circuit Mandalika, Lombok, yang mengusik acara motor balap itu.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto menjelaskan Mabes Polri turunkan dua tim dari Polda Jawa Timur.

“Satu tim ada di Bukit Segar, satunya kembali di Bukit 360,” ucapnya sehabis balap WSBK Mandalika pada Minggu sore, 13 November 2022.

Artanto menjelaskan jika sepanjang WSBK di Circuit Mandalika pada 11-13 November tidak diketemukan drone yang di turunkan secara paksakan. Keadaan ini berlainan dengan saat WSBK pada November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022 pada Februri tahun ini.

“Berlainan dengan saat MotoGP, saat itu ada 70 drone yang kami turunkan paksakan,” sebut Artanto.

Ia lalu menghargai kesadaran warga tidak untuk meningkatkan drone yang bisa mengusik jalannya kejuaraan motor balap internasional WSBK 2022 di Circuit Mandalika. Bahkan juga, sepanjang WSBK tidak ada laporan kasus keamanan yang memiliki arti. Cuma dua kasus kehilangan handphone tetapi semua sukses diketemukan.

Untuk jaga acara WSBK Mandalika 2022, di turunkan 2.700 personel gabungan TNI dan Polri. Petugas sukses mesterilkan bukit-bukit disekitaran Circuit Mandalika dari warga yang ingin melihat dengan gratis seperti di saat MotoGP 2022 dan WSBK 2021.

See also  Saat Ramalan Ngeri Jokowi dan Sri Mulyani Jadi Realita

Check Also

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra Beberapa instansi survei nasional mengatakan kepopuleran capres (calon …