Heru Budi Evaluasi Stasiun Pompa Waduk Pluit-Kali Pulo Jati Padang

Heru Budi Evaluasi Stasiun Pompa Waduk Pluit-Kali Pulo Jati Padang

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengevaluasi Stasiun Rumah Pompa Waduk Pluit, Jakarta Utara. Heru menjelaskan ini sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan bersama Kementerian PUPR RI beberapa lalu.
Heru Budi ditemani Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Wilayah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Kepala Sumber Daya Air DKI Jakarta Yusmada Faizal.

“Yang pertama, hasil bincang-bincang dengan Pak Menteri PUPR berkaitan dengan tanggul NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) terus pastikan pompa, barusan ada kontribusi pompa baru dari jepang, menambahkan debet untuk buang air ke laut,” kata Heru Budi saat dijumpai di lokasi.

Selain itu, pihaknya pastikan semua instalasi pipa berperan baik sebagai penyiapan hadapi musibah banjir. Selama ini, lokasi itu sudah mempunyai 10 pompa. Beberapa salah satunya hibah dari Jepang.

“Pastikan semua instalasi pompa kita jalan, BBM, listriknya, telah ada 10 pompa di situ. Karena musim hujan,” katanya.

Kemudian, Heru dkk bergerak ke arah teritori Jati Padang, Jakarta Selatan. Di situ, pihaknya mengevaluasi teritori Kali Pulo di Jati Padang, Jakarta Timur.

Dijumpai, lokasi ini sebagai wilayah berlangganan banjir saat musim penghujan datang.

“Ini hari memeriksa keadaan riel di atas lapangan Kali Pulo. Ini tempatnya populer, orang ngomong ‘tanggul Baswedan’. Ini jika musim penghujan, meskipun hujan sesaat, tempat berikut ini selalu tergenangi,” kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat menemani Heru Budi lakukan inspeksi di lokasi.

“Insyaallah kelak akan dicarikan jalan keluarnya untuk menangani banjir itu. kelak kemungkinan secara tehnis, pengkajian, dan lain-lain akan dilaksanakan oleh Dinas SDA. kami di pemerintahan kota siap untuk menjaga dan ikuti instruksi dari pimpinan untuk menjaga supaya warga di daerah sini terlepas dari banjir. masih pengkajian,” sambungnya.

See also  Pemerintah provinsi DKI Teruskan Program Kartu Pekerja Jakarta Warisan Anies Baswedan

 

Check Also

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra Beberapa instansi survei nasional mengatakan kepopuleran capres (calon …