Gempa Cianjur, BNPB: Anak 6 Tahun Ditemukan Selamat Disamping Neneknya yang Wafat

Gempa Cianjur, BNPB: Anak 6 Tahun Ditemukan Selamat Disamping Neneknya yang Wafat

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menjelaskan, penelusuran korban lenyap karena gempa di Cianjur berbuah hasil. Satu diantaranya, penemuan korban selamat selesai disampaikan sepanjang 3 hari.

“Mobilisasi 6000 personel di atas lapangan mendapati 4 jiwa, 3 salah satunya wafat dan 1 selamat sejenis kelamin pria berumur enam tahun. Mereka diketemukan di Kecamatan Cugenang,” kata Suharyanto saat temu jurnalis online.

Suharyanto menambah, penemuan satu jiwa selamat termasuk ironis. Karena, ia diketemukan dari sisi neneknya yang wafat.

“Anak lelaki ini namanya Azka, diketemukan di samping neneknya yang wafat,” terang Suharyanto.

Jenderal TNI bintang tiga ini pastikan, semua personel gabungan terus akan lakukan penelusuran. Ia mengharap, 40 orang yang disampaikan masih lenyap bisa berangsur diketemukan.

“Saya minta doa support 40 orang yang lenyap supaya bisa diketemukan,” ia tutup.

Korban Jiwa Gempa Cianjur 271 Orang
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengupdate jumlah korban jiwa, karena bencana gempa di Cianjur. Sama sesuai data yang terdaftar by name dan by address dijumpai korban per jam 5 sore ini hari ialah sekitar 271 jiwa.

“Ada tambahan 271 yang wafat,” kata Suharyanto saat temu jurnalis.

Selainnya korban jiwa, Suharyanto menjelaskan masih ada laporan orang lenyap sekitar 40 orang. Data orang lenyap menyebar di dua tempat, 39 orang di wilayah Cigenang dan satu orang di wilayah Warung Populer.

Suharyanto pastikan, data itu terus akan diperbarui, terhitung data korban jiwa. Karena, faksinya harus memverifikasi ke warga di semua titik lokasi terimbas adakah dari keluarga yang sudah memakamkan jasad famili tanpa melapor ke pusat data di tempat.

See also  145 Mayat Korban Gempa Cianjur Sukses Dideteksi

“Jadi ini akan kami susuri adakah yang disemayamkan oleh keluarga atau mungkin tidak apa 271 ini telah masuk data itu atau memang belum sebab bisa saja miss-nya data di sana. Tetapi 271 ini telah sama sesuai by name by address di semua rumah sakit di Cianjur,” terang Suharyanto.

 

Check Also

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra

Kepopuleran Prabowo Subianto Turun, Ini Keterangan Gerindra Beberapa instansi survei nasional mengatakan kepopuleran capres (calon …